Followers

Tempat-Tempat Wisata di Sulawesi Tengah

Saat berbicara tentang Sulawesi Tengah dan ditanya mengenai Objek wisata yang ada di dalamnya, kita (khususnya yang ada di Palu) mungkin akan bingung menjawab pertanyaan tersebut, kalaupun ada yang menjawab pasti jawabannya sekitaran Pantai Talise-Taman Ria-Tanjung Karang. Tapi tahukah kalian serbenarnya ada banyak tempat wisata di Sulawesi Tengah yang tentunya tidak kalah dengan tempat-tempat lain di Indonesia. Berikut tempat wisata di Sulawesi Tengah yang telah saya rangkum dari berbagai sumber.

1. Pantai Tanjung Karang

Foto:
Pantai Tanjung Karang merupakan objek wisata yang paling diminati warga kota Palu. Selain karena letaknya yang tidak begitu jauh dari kota (kurang lebih 45 menit perjalanan), pemandangan yang ditawarkanpun tidak kalah menarik. Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai yang berpasir putih ini, mulai dari bermain pasir, berenang, snorkeling hingga diving. Selain itu fasilitas di pantai ini sudah cukup lengkap, ada banyak cottage dan berbagai fasilitas lainnya yang ditawarkan dengan harga yang bervariasi.

2. Air Terjun Likunggavali

Foto:

Air Terjun Bertingkat Likunggavali adalah air terjun bertingkat-tingkat.  Tingkat tertinggi sekitar 40 m dan memiliki goa.  Goa ini banyak dipenuhi sarang burung terutama walet. Air terjun ini dekat laut menghadap ke teluk Tomini. Likunggavali merupakan sebuah kawasan pegunungan, alamnya yang asri dan sejuk dengan sungai yang mengalir dari celah-celah bebatuan yang berbentuk lingkaran wajan sehingga  disebut air terjun Likunggavali. Tebing Likunggavali merupakan dinding batu yang sangat mengagumkan, menjadi tempat wisata yang menantang dengan ketinggian ± 100 meter, berdiri kokoh ditepi sungai, menawarkan beragam petualangan bagi mereka yang gemar dengan olah raga wall climbing. Tebing batu ini menjadi tempat yang sangat representatif bagi kegiatan panjat tebing  dan sejenisnya. Jika anda dari Palu, anda akan menempuh perjalanan dengn kendaraan bermotor, dalam waktu kurang lebih satu setengah jam saja. Setelah melintasi lika liku jalan poros kebun kopi, anda akan tiba di persimpangan jalan Desa Toboli. Di sana, anda harus memilih arah utara.Dengan suguhan pemandangan pantai teluk tomini di sisi kanan jalan. Maka kurang lebih 15 menit anda akan tiba di desa Marantale.

3. Kepulauan Togean

Foto:
Menurut saya, Kepulauan Togean ini merupakan objek wisata yang paling berpotensi untuk di kembangkan  di Sulawesi Tengah. Udah liat sendiri kan fotonya? Kepulauan Togean letaknya di Kabupaten Tojo Unauna Sulawesi Tengah. Perjalanan menuju Togean dapat ditempuh dua jam jalan darat dari Kabupaten Poso ke Ampana – Tojo Unauna yang dilanjutkan naik perahu motor. Obyek keindahan terletak pada di pantai dan laut dengan berbagai kombinasi bentuk karang berpadu dengan birunya air laut yang jernih. Kepulauan Togean merupakan satu-satunya tempat di Indonesia yang memiliki tiga lingkungan karang yang berbeda yaitu karang atol, karang barier dan karang pantai yang semuanya menjadi habitat dari flora dan fauna laut.

4.
Category: 2 komentar

2 komentar:

Ayudya Arumsari mengatakan...

ada muka gue tuh B-)

Nadhiantara mengatakan...

yang mana??? yang di kapal? :P

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungannya